Doa Agar Dibersihkan Segala Dosa-dosa

BK - Doa Agar Dibersihkan Segala Dosa-dosa , Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh , pada kesempatan ini saya mau share artikel tentang Doa Agar Dibersihkan Segala Dosa-dosa.






Belajar Khusyuk - Jika kita renungkan, mungkin hati kita akan terus dan terus menangis, teringat akan segala dosa-dosa yang telah kita lakukan setiap hari baik yang disengaja maupun yang tidak disengaja. Tidak bisa dipungkiri bahwa sebagai manusia biasa kita tidak luput dari dosa. Entah sudah berapa banyak dosa-dosa yang telah kita lakukan disetiap menit, setiap jam, setiap hari, setiap minggu dan setiap bulan bahkan setiap tahun, tentu sangat banyak sekali dosa-dosa yang sudah dilakukan.

Allah SWT Maha Penyayang, Maha Pengampun atas segala dosa-dosa hambanya yang mau bertaubat dan berdoa minta ampunan. Semoga kita semua termasuk orang-orang yang selalu memanjatkan doa-doa mohon ampun atas segala kesalahan serta bertaubat untuk tidak melakukan dosa-dosa yang sama dan dosa lainnya. Amin. Salah satu bacaan doa yang dapat kita panjatkan agar dibersihkan dari segala dosa adalah sebagai berikut seperti dikutip dari ebook kumpulan doa sehari-hari yang disusun oleh Kementrian Agama RI tahun 2013. Berikut adalah lafadz bacaannya lengkap dalam bahasa arab dan terjemahannya.



اَللهُمَّ اِنِّيْ ظَلَمْتُ نَفْسِيْ ظُلْمًا كَثِيْرًا وَلاَ يَغْفِرُ الذُّنُوْبَ إِلاَّ اَنْتَ فَاغْفِرْلِيْ مَغْفِرَةً مِنْ عِنْدِكَ وَارْحَمْنِيْ إِنَّكَ أَنْتَ الْغَفُوْرُ الرَّحِيْمُ


Artinya :
Ya Allah Tuhanku, sesungguhnya aku banyak berbuat dzalim, tidak ada yang bisa mengampuni dosaku ini selian Engkau. Ya Allah, berikanlah keampunan dari sisi-Mu. Ya Rabb, sesungguhnya Engkau adalah Tuhan Yang Maha Pengampun.



Ternyata bacaan doa tersebut sering kita panjatkan setiap hari pada waktu sholat fardhu 5 w aktu. Yaitu setelah tasyahud akhir sebelum salam kita selalu membaca doa pembersih seluruh dosa seperti diuraikan diatas. Kita juga patut untuk membaca doa ini setiap berdoa setelah selesai sholat, agar supaya dosa-dosa kita yang sangat amat teramat banyak segera dibersihkan dan diampuni oleh Allah SWT. Amin.

(Pelajari juga: Bacaan Doa setelah Sholat Wajib Lengkap Arab, Latin dan Artinya)

Teman-teman, itu saja yang dapat kami share pada kesempatan yang baik ini. Semoga Allah SWT selalu mendengar dan mengabulkan doa-doa kita semua. Amin. Jangan bosan-bosan untuk belajar dan terus belajar tentang doa-doa baik dari Blog ini maupun dari media pembelajaran lainnya. Semoga amal ibadah kita diterima oleh Allah SWT. Amin.












Sekian Terima Kasih telah berkunjung ke blog belajarkhusyuk.blogspot.com, artikel tentang Doa Agar Dibersihkan Segala Dosa-dosa yang baru saja teman-teman baca, saya salin dari blog khusus doa, EraMuslim.com dan lainnya. Jika ada kesalahan mohon hubungi kami. Kami akan berusaha memperbaikinya.

Jadilah Blogger yang baik, Salam sukses bagi kita semua :)

Source link
Facebook Comments

0 komentar