Bacaan Doa Untuk Orang Sakit, Bahasa Arab, Latin dan Terjemahannya

Belajar Khusyuk - Bacaan Doa Untuk Orang Sakit, Bahasa Arab, Latin dan Terjemahannya , Assalamualaikum, pada kesempatan ini belajar khusyuk mau membagikan artikel mengenai Bacaan Doa Untuk Orang Sakit, Bahasa Arab, Latin dan Terjemahannya.



Assalamu'alaikum. Sebelum membahas lebih jauh tentang doa untuk orang yang sedang sakit, terlebih dahulu saya akan sedikit membahas masalah janji. Mungkin teman-teman bertanya, kenapa saya membahas masalah janji? karena di artikel yang kedua  secara tidak langsung saya berjanji akan berbagi tentang bacaan doa untuk orang sakit pada artikel ketiga. Karena janji adalah hutang, maka hutang tersebut harus dibayar. Nah, berhubung ini adalah artikel ketiga saya, maka di halaman inilah akan saya paparkan doa-doa bagi orang yang sakit. 



Selain pergi ke dokter dan mengkonsumsi obat-obatan, orang yang sedang sakit sangat di anjurkan untuk memanjatkan doa kepada Allah SWT, agar segera diberi kesembuhan. Mungkin teman-teman saat sedang sakit juga sering meminta kesembuhan (berdoa: Ya Allah, sembuhkanlah penyakit hambaMu ini, amien) kurang lebih begitulah doanya.Tapi tahukah teman? doa-doa yang lebih afdhol adalah doa dalam bahasa arab. Dan ternyata, ada doa-doa khusus bagi orang yang sedang menderita sakit



bacaan doa untuk orang sakit
Ilustrasi: Orang sedang sakit


Doa ini sesuai apa yang telah diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW kepada para sahabatnya. Sebagaimana sebuah hadits yang diriwayatkan oleh Bukhari dan Muslim, bahwasanya :



Dari ‘Aisyah radhiyallahu ‘anha, beliau mengatakan, “Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam pernah meminta perlindungan kepada Allah untuk anggota keluarganya. Beliau mengusap dengan tangan kanannya dan berdoa :



اللَّهُمَّ رَبَّ النَّاسِ أَذْهِبِ الْبَأْسَ وَاشْفِهُ وأَنْتَ الشَّافِي لاَ شِفَآءَ إِلاَّ شِفَاؤُكَ شِفَاءً لاَ يُغَادِرُ سَقَمًا




ALLAHUMMA RABBANNAASI ADZHIBIL BA'SA WASY FIHU. WA ANTAS SYAAFI, LAA SYIFAA-A ILLA SYIFAAUKA, SYIFAA-AN LAA YUGHAADIRU SAQOMAA



Artinya: “Ya Allah, Rabb manusia, hilangkanlah kesusahan dan berilah dia kesembuhan, Engkau Zat Yang Maha Menyembuhkan. Tidak ada kesembuhan kecuali kesembuhan dari-Mu, kesembuhan yang tidak meninggalkan penyakit lain” (HR Bukhari dan Muslim).


Dalam riwayat lain, sebagaimana yang diriwayatkan oleh Muslim, bahwasanya :


Dari Abu ‘Abdillah ‘Utsman bin Abil ‘Ash radhiyallahu ‘anhu, dia mengadukan kepada Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam tentang rasa sakit yang ada pada dirinya. Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam berkata kepadanya: “Letakkanlah tanganmu di atas tempat yang sakit dari tubuhmu, lalu bacalah sebanyak tiga kali



بِسْمِ اللهِ


BISMILLAH

Artinya: Dengan menyebut nama Allah

kemudian bacalah sebanyak tujuh kali:


أَعُوذُ بِعِزَّةِ اللهِ وَقُدْرَتِهِ مِنْ شَرِّ مَا أَجِدُ وَأُحَاذِرُ




A'UUDZU BI 'IZZATILLAHI WA QUDRATIHI MIN SYARRI MAA AJIDU WA UHAADZIRU


Artinya: “Aku berlindung dengan keperkasaan Allah dan kekuasaan-Nya, dari kejelekan yang aku rasakan dan yang aku khawatirkan” (HR. Muslim)


(Pelajari juga: Doa Orang Sakit yang Tak Kunjung Sembuh)

Video Doa Untuk Orang Sakit






Teman-teman, silakan hafalkan doa untuk orang sakit diatas, karena doa ini sangat berguna bagi kesehatan kita. Semoga Allah SWT selalu memberi kesehatan jasmani dan rohani, amien.



Cukup sekian dulu ya teman-teman. Semoga apa yang baru saja saya tulis di Belajar Khusyuk ini dapat bermanfaat bagi teman-teman semua. Mohon maaf ya kalo ada salah-salah kata, terutama dalam penulisan bahasa arab.

Semoga bermanfaat. Akhir kata, wassalamu'alikum warahmatullahi wabarokatuh.





Sekian Terima Kasih sudah datang ke blog belajarkhusyuk.blogspot.com, artikel mengenai Bacaan Doa Untuk Orang Sakit, Bahasa Arab, Latin dan Terjemahannya yang baru saja anda simak, saya ulas dari blog khusus doa, EraMuslim.com dan lainnya. Jika ada kesalahan mohon hubungi kami. Kami akan berusaha memperbaikinya.

Jadilah Blogger yang baik, Salam sukses bagi kita semua :)

Source link
Facebook Comments

2 komentar

KISAH CERITA AYAH SAYA SEMBUH BERKAT BANTUAN ABAH HJ MALIK IBRAHIM

Assalamualaikum saya atas nama Rany anak dari bapak Bambang saya ingin berbagi cerita masalah penyakit yang di derita ayah saya, ayah saya sudah 5 tahun menderita penyakit aneh yang tidak masuk akal, bahkan ayah saya tidak aktif kerja selama 5 tahun gara gara penyakit yang di deritanya, singkat cerita suatu hari waktu itu saya bermain di rmh temen saya dan kebetulan saya ada waktu itu di saat proses pengobatan ibu temen saya lewat HP , percaya nda percaya subahana lah di hari itu juga mama temen saya langsung berjalan yang dulu'nya cuma duduk di kursi rodah selama 3 tahun,singkat cerita semua orang yang waktu itu menyaksikan pengobatan bapak kyai hj Malik lewat ponsel, betul betul kaget karena mama temen saya langsung berjalan setelah di sampaikan kepada hj Malik untuk berjalan,subahanallah, dan saya juga memberanikan diri meminta no hp bapak kyai hj malik, dan sesampainya saya di rmh saya juga memberanikan diri untuk menghubungi kyai hj Malik dan menyampaikan penyakit yang di derita ayah saya, dan setelah saya melakukan apa yang di perintahkan sama BPK kyai hj Malik, 1 jam kemudian Alhamdulillah bapak saya juga langsung sembuh dari penyakitnya lewat doa bapak kyai hj Malik kepada Allah subahanallah wataala ,Alhamdulillah berkat bantuan bpk ustad kyai hj Malik sekarang ayah saya sudah sembuh dari penyakit yang di deritanya selama 5 tahun, bagi saudara/i yang mau di bantu penyembuhan masalah penyakit gaib non gaib anda bisa konsultasi langsung kepada bapak kyai hj Malik no hp WA beliau 0823-5240-6469 semoga lewat bantuan beliau anda bisa terbebas dari penyakit anda. Terima kasih

Balas

Cara memunculkan artikel ke daftar pencarian google gimana caranya

Balas