Bacaan Niat Shalat Jum'at Lengkap Bahasa Arab, Latin dan Artinya

Belajar Khusyuk - Lafadz Niat Shalat Jum'at Lengkap Bahasa Arab, Latin dan Artinya , Assalamualaikum, pada kesempatan ini kami ingin membagikan tulisan tentang Lafadz Niat Shalat Jum'at Lengkap Bahasa Arab, Latin dan Artinya.







Assalamu'alaikum. Shalat jum'at adalah shalat yang dilaksanakan pada hari jum'at sebagai pengganti shalat dzuhur secara berjamaan dengan minimal 40 jama'ah. Adapun hukum melaksanakan shalat jum'at merupakan kewajiban bagi setiap muslim laki-laki yang sudah baligh dan berakal, sebagaimana yang tercantum dalam Al-Qur'an dan Al-Hadits.




Wahai orang-orang yang beriman, apabila kamu diseru untuk melaksanakan salat pada hari Jumat, maka bersegeralah mengingat Allah dan tinggalkanlah jual beli, dan itu lebih baik bagi kamu jika kamu mengetahui. (Al Jumu'ah 62:9).




Adapun untuk bacaan niat sholat jum'at dalam bahasa arab adalah sebagai berikut :
Bacaan Niat Sholat Jum'at bahasa arab latin dan artinya
Ilustrasi : Sholat Jum'at


اُصَلِّيْ فَرْضَ الجُمْعَةِ رَكْعَتَيْنِ مُسْتَقْبِلَ اْلقِبْلَةِ اَدَاءً مَاْمُوْمًا لِلَّهِ تَعَالَى




Ushollii fardlol jum'ati rak'ataini mustaqbilal qiblati adaa-an ma-muuman lillaahi ta'aala.

Artinya :
Aku niat melakukan shalat jum'at 2 rakaat, sambil menghadap qiblat, saat ini, menjadi mamum, karena Allah ta'ala.

Bacaan niat sholat jum'at diatas adalah khusus untuk yang menjadi makmum. Adapun jika Anda menjadi imam, maka bacaan ma'muuman diganti menjadi imaaman. Lafadz niat sholat jum'at sebagai imam selengkapnya adalah sebagai berikut:



اُصَلِّيْ فَرْضَ الجُمْعَةِ رَكْعَتَيْنِ مُسْتَقْبِلَ اْلقِبْلَةِ اَدَاءً اِمَامًا لِلَّهِ تَعَالَى




Usholli fardlol jum'ati rak'ataini mustaqbilal qiblati adaa-an imaaman lillaahi ta'aala.

Artinya :
Aku niat melakukan shalat jum'at 2 rakaat, sambil menghadap qiblat, saat ini, menjadi imam, karena Allah ta'ala.


Video Bacaan Niat Shalat Jum'at


Itulah lafadz bacaan niat sholat jum'at untuk ma'mum dan imam lengkap dalam bahasa arab, latin dan terjemahannya. Silakan dipelajari dan dihafalkan. Dan jangan lupa, sebelum berangkat sholat jum'at hendaknya mandi terlebih dahulu dengan membaca lafadz niat mandi di hari jum'at. Semoga bermanfaat.












Demikian Terima Kasih telah datang ke web belajarkhusyuk.blogspot.com, artikel mengenai Lafadz Niat Shalat Jum'at Lengkap Bahasa Arab, Latin dan Artinya yang baru saja kamu baca, kami ulas dari blog khusus doa, EraMuslim.com dan lainnya. Jika ada kesalahan mohon hubungi kami. Kami akan berusaha memperbaikinya.

Jadilah Blogger yang baik, Salam sukses bagi kita semua :)

Source link
Facebook Comments

0 komentar