Doa Ucapan Selamat Untuk Orang Yang Baru Melahirkan Lengkap Jawabannya

Belajar Khusyuk - Doa Ucapan Selamat Untuk Orang Yang Baru Melahirkan Lengkap Jawabannya , Assalamualaikum wr wb, pada kesempatan ini belajar khusyuk ingin membagikan posting tentang Doa Ucapan Selamat Untuk Orang Yang Baru Melahirkan Lengkap Jawabannya.






Belajar Khusyuk - Lahirnya seorang anak tentu menjadi kebahagiaan yang sangat luar biasa bagi pasangan suami istri dan untuk orang-orang disekitarnya, dan bahkan teman, kerabat serta family yang jauh pun ikut bahagia. Ketika ada teman, kerabat atau saudara dan/atau family kita ada yang melahirkan, maka sudah menjadi budaya di masyarakat kita untuk menengok dan mengucapkan selamat atas kelahiran bayinya.

Banyak ucapan-ucapan yang dapat kita sampaikan untuk orang yang baru saja melahirkan, baik dalam bahasa indonesia, bahasa inggris dan/atau dalam bahasa arab. Namun sebagai orang muslim, hendaknya kita mengucapkan selamat dalam bahasa arab yang tentunya lebih afdhol, karena ucapan adalah doa. Salah satu ucapan  doa untuk orang yang baru saja melahirkan dalam bahasa arab adalah sebagai berikut lengkap dengan jawabannya.

ucapan dan doa untuk orang yang baru melahirkan bayi baru lahir
Ilustrasi : Bayi baru lahir

Ucapan Selamat atau Doa Untuk Orang Yang Baru Melahirkan Lengkap Jawabannya



بَارَكَ اللهُ لَكَ فِي الْمَوْهُوْبِ لَكَ، وَشَكَرْتَ الْوَاهِبَ، وَبَلَغَ أَشُدَّهُ، وَرُزِقْتَ بِرَّهُ



Artinya :


"Semoga Allah memberkahi-mu atas pemberiannya kepadamu, engkau layak bersyukur, (semoga) anakmu cepat dewasa dan engkau diberi rezki berupa baktinya kepadamu".





Bagi orang yang baru melahirkan atau orang yang diberi ucapan selamat, ia membalasnya atau menjawabnya dengan mengucapkan lafadz atau doa berikut ini : 





بَارَكَ اللهُ لَكَ وَبَارَكَ عَلَيْكَ وَجَزَاكَ اللهُ خَيْرًا، وَرَزَقَكَ اللهُ مِثْلَهُ، وَأَجْزَلَ ثَوَابَكَ




Artinya :
“Semoga Allah memberkahimu dan membalasmu dengan kebaikan dan engkau diberi rezki seperti itu danbalasanmu dilipatgandakan“.


Itulah Lafadz Doa  ucapan untuk orang yang melahirkan dan jawabannya lengkap bahasa arab dan artinya. Sebagai orang muslim, kita harus saling mendoakan antara muslim yang satu dengan yang lainnya dalam segala hal kebaikan termasuk saat ada orang yang melahirkan.  













Demikian Terima Kasih telah berkunjung ke blog belajarkhusyuk.blogspot.com, artikel mengenai Doa Ucapan Selamat Untuk Orang Yang Baru Melahirkan Lengkap Jawabannya yang barusan sobat baca, kami share dari blog khusus doa, EraMuslim.com dan lainnya. Jika ada kesalahan mohon hubungi kami. Kami akan berusaha memperbaikinya.

Jadilah Blogger yang baik, Salam sukses bagi kita semua :)

Source link
Facebook Comments

0 komentar