Doa Ketika Menerima Zakat Maal dan Zakat Fitrah Lengkap Arab, Latin dan Artinya

BK - Doa Ketika Menerima Zakat Maal dan Zakat Fitrah Lengkap Arab, Latin dan Artinya , Assalamualaikum, kali ini kita mau membagikan artikel mengenai Doa Ketika Menerima Zakat Maal dan Zakat Fitrah Lengkap Arab, Latin dan Artinya.







Belajar Khusyuk - Salah satu Rukum Islam adalah Zakat, yaitu jumlah harta tertentu yang wajib dikeluarkan oleh orang yang beragama Islam dan diberikan kepada golongan yang berhak menerimanya. Jenis Zakat terbagi menjadi dua yakni Zakat Fitrah dan Zakat Maal (harta).




Adapun beberapa golongan yang berhak menerima Zakat yaitu: 1) Fakir (orang yang tidak memiliki harta), 2) Miskin (orang yang penghasilannya tidak mencukupi), 3) Riqab (hamba sahaya atau budak), 4) Gharim (orang yang memiliki banyak hutang), 5) Mualaf (orang yang baru masuk Islam), 6) Fisabilillah (pejuang di jalan Allah), 7) Ibnu Sabil (musyafir dan para pelajar perantauan), dan 8) Amil zakat (panitia penerima dan pengelola dana zakat).




Nah, bagi mereka-mereka yang berhak, ketika menerima zakat maal atau zakat fitrah dianjurkan untuk membaca doa. Berikut adalah lafadz doa ketika menerima zakat lengkap bahasa arab, tulisan latin serta terjemahanhya.



Lafadz doa ketika menerima zakat fitrah dan zakat maal
Ilustrasi : Zakat (Memberi dan/atau Menerima Zakat)

Bacaan Doa Ketika Menerima Zakat



آجَرَكَ اللهُ فِيْمَا اَعْطَيْتَ، وَبَارَكَ فِيْمَا اَبْقَيْتَ وَجَعَلَهُ لَكَ طَهُوْرًا



AAJAROKALLAAHU FIIMAA A'THOITA WABAAROKA FIIMAA ABQOITA WAJA'ALAHU LAKA THOHUURON




Artinya :
Semoga Allah memberikan pahala kepadamu pada barang yang engkau berikan (zakatkan) dan semoga Allah memberkahimu dalam harta-harta yang masih engkau sisakan dan semoga pula menjadikannya sebagai pembersih (dosa) bagimu





Itulah  bacaan doa ketika menerima zakat baik itu zakat fitrah maupun zakat maal yang dapat Anda panjatkan saat menerima zakat mall dan/atau zakat fitrah. Intinya, kita mendoakan kepada orang yang memberi zakat (mengeluarkan zakat) agar supaya apa yang sudah ia kerjakan (kewajiban zakat) diberi pahala, keberkahan serta diampuni dosa-dosanya oleh Allah SWT.  













Demikian Terima Kasih sudah datang ke web belajarkhusyuk.blogspot.com, tulisan mengenai Doa Ketika Menerima Zakat Maal dan Zakat Fitrah Lengkap Arab, Latin dan Artinya yang barusan sahabat baca, saya salin dari blog khusus doa, EraMuslim.com dan lainnya. Jika ada kesalahan mohon hubungi kami. Kami akan berusaha memperbaikinya.

Jadilah Blogger yang baik, Salam sukses bagi kita semua :)

Source link
Facebook Comments

0 komentar