Hal-hal yang Menjadi Penghalang Terkabulnya Doa

BK - Hal-hal yang Menjadi Penghalang Terkabulnya Doa , Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh , kali ini kita mau share tulisan tentang Hal-hal yang Menjadi Penghalang Terkabulnya Doa.






Belajar Khusyuk - Pada artikel terdahulu kita telah mempelajari beberapa adab dalam berdoa, agar supaya doa kita cepat terkabulkan oleh Allah SWT. Beberapa diantaranya yaitu menjauhkan diri dari yang haram, baik itu pakaian, makanan dan sebagainya. Ikhlas semata-mata karena Allah SWT. Berdoa dan bertawasul dengan amal-amal shaleh yang pernah kita lakukan.

Bagi teman-teman yang belum mempelajarinya, silakan pelajari : Inilah Adab Dalam Berdoa Agar Dikabulkan oleh Allah SWT

Nah, untuk terkabulnya sebuah doa kita tidak hanya untuk mengikuti adab-adab dalam berdoa, tetapi kita perlu memperhatikan hal-hal yang menjadi penghalang terkabulnya doa. Sebagaimana kami lansir dari laman Islam Pos, berikut adalah beberapa hal yang menjadi penghalang terkabulnya doa seseorang, antara lain:

  1. Harta berasal dari yang haram
    Kemudian Nabi menceritakan keadaan seseorang yang melakukan safar panjang, rambutnya kusut, mukanya berdoa, menengadahkan tangan ke langit dan berkata: Wahai Rabbku, wahai Rabbku. Sedangkan makanannya haram, minumannya haram, pakaiannya haram, diberi asupan gizi dari yang haram, maka bagaimana bisa diterima doanya?! (H.R Muslim)

  2. Tidak yakin dalam doanya (hatinya lalai).
    Berdoalah kepada Allah dalam keadaan yakin akan dikabulkan, dan ketahuilah bahwa Allah tidak mengabulkan doa dari hati yang lalai lagi main-main (H.R atTirmidzi, dishahihkan al-Hakim dan dihasankan al-Albany)

  3. Tergesa-gesa.
    Doa salah seorang dari kalian akan dikabulkan selama tidak tergesa-gesa dengan mengatakan: Aku telah berdoa tapi tidak dikabulkan. (H.R alBukhari dan Muslim dari Abu Hurairah)

  4. Doanya mengandung dosa atau memutuskan silaturrahmi
    Tidaklah seorang muslim berdoa dengan suatu doa yang tidak mengandung dosa atau memutuskan silaturrahmi kecuali Allah akan beri 3 kemungkinan.” (H.R atTirmidzi, Ahmad, dishahihkan oleh al-Hakim dan dinyatakan bahwa sanad-sanadnya jayyid(baik) oleh al-Bushiry).





Teman-teman, itulah 4 hal penghalang terkabulnya doa. Semoga kita semua dapat menghindari 4 hal tersebut agar supaya doa kita cepat dikabulkan oleh Allah SWT. Teman-teman juga bisa mempelajari artikel berikut ini supaya doa cepat terkabul: Waktu-waktu Mustajab untuk Berdoa Agar Cepat Terkabul

Jika doa kita tidak kunjung terkabul, maka jangan patah semangat. Teruslah berdoa dan memohon hanya kepada Allah SWT tentunya dengan ikhlas dan kerendahan hati. Meskipun doa kita tidak secara langsung dikabulkan, yakinlah semua pasti ada manfaatnya.

Pelajari juga: 10 Penyebab Doa Tertolak serta Manfaat Doa yang Ditolak

Terima kasih kepada teman-teman semua yang setia mengunjungi blog khusus doa, serta tidak lupa kami ucapkan kepada para pengunjung baru blog khusus doa. Semoga apa yang sudah kami share di blog ini dapat bermanfaat bagi kita semua. Amin












Sekian Terima Kasih telah berkunjung ke web belajarkhusyuk.blogspot.com, artikel mengenai Hal-hal yang Menjadi Penghalang Terkabulnya Doa yang baru saja teman-teman simak, kami salin dari blog khusus doa, EraMuslim.com dan lainnya. Jika ada kesalahan mohon hubungi kami. Kami akan berusaha memperbaikinya.

Jadilah Blogger yang baik, Salam sukses bagi kita semua :)

Source link
Facebook Comments

0 komentar